Tuesday, October 6, 2015

Mi Ramen: Pilihan Makanan Instan Enak dan Lezat, Yuhuuu!

Mi Ramen: Pilihan Makanan Instan Enak dan Lezat, Yuhuuu!
Di Jepang, ada makanan khas yang memang menjadi salah satu jenis makan pokoknya selain beras. Ya, mi ramen! Mi ramen ini awalnya memang dibuat dengan cara yang cukup konvensional dengan menggunakan bahan dan bumbu pilihan turun temurun, mi ramen yang dijual di hampir setiap sudut kota di seluruh Jepang memang bikin ngiler! Namun karena seiring dengan berjalannya waktu dan perkembangkan teknologi pangan yang canggih, mi ramen kini dibuat dalam kemasan instan yang dapat dimasak di rumah. Tidak hanya di Jepang, di negara Asia tetangga lainnya seperti Korea dan Tiongkok juga memiliki mi ramen dengan citarasa yang tentunya berbeda.


Di Indonesia, makanan instan berupa mie merupakan salah satu makanan instan lezat dengan gizi cukup yang dikemas dan diolah dalam sajian porsi makanan dengan kadar protein dan vitamin standar. Makanan instan mi ini terkadang juga dijadikan makanan pokok untuk beberapa kalangan, sebut saja makanan untuk anak kos di tanggal tua (hehehe…). Jenis makanan praktis, mudah dimakan, dan harga ekonomis, misalnya mie instan ramen diharapkan mampu memberikan berbagai kebutuhan nutrisi dan vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh dalam sajian yang mudah dan instan. Kebutuhan makanan instan misalnya mi instan ramen yang (sesungguhnya, jika dimasak tidak instan, luar biasa) lezat ini tentunya harus dibatasi guna menjaga keseimbangan kadar makanan instan yang dibutuhkan oleh tubuh. Sayangnya, kebutuhan makanan praktis ramen murah ini seutuhnya tidak dapat dengan mudah dan terus menerus dipenuhi mengingat kualitas makanan instan tidak setara dengan makanan olahan sajian matang lainnya yang membutuhkan banyak waktu dan tenaga dalam mengolahnya. Ya, lain hal, selain itu karena harga mi ramen yang tidak instan memang tidak bisa disebut murah juga. Untuk itulah, banyak produsen makanan instan dan praktis  mie ramen yang mengemasnya menjadi makanan instan yang siap diolah dan dikemas dalam kemasan dan bentuk yang praktis untuk dikonsumsi dengan harga mie ramen yang bervariasi. Lain harga, lain negara importir, misalnya saja Indonesia yang mengimpor produksi mi ramen instan dari berbagai negara seperti Jepang, Korea, dan Tiongkok. Ups, terbilang agak mahal, ya, karena nilai tukar rupiah terhadap dolar pun kini cukup tinggi, makanya harga mi ramen, mau yang instan maupun yang tidak instan juga ikut terpengaruh. Sayang sekali, ya…

Mi Ramen: Pilihan Makanan Instan Enak dan Lezat, Yuhuuu!


Tapi… tenang saja! Masih banyak kok, toko yang jual ramen lezat dalam kemasan dan bentuk yang mudah untuk dikonsumsi dan diolah instan ini dengan harga ramen yang cukup terjangkau. Harga ramen makanan instan yang dijual cukup terjangkau dengan jaminan kualitasnya dan aman untuk dikonsumsi. Tentu saja lolos berbagai tes pengujian makanan, maklum saja, namanya juga impor dari negara tetangga (hehehehe…). Beragam ramen yang dijual di pasaran dapat Anda lihat dalam daftar harga mie ramen yang cukup terjangkau dengan pilihan rasa dan merek kualitas terbaik yang dapat Anda pilih. Misalnya untuk ramen Samyang murah yang merupakan mie instan goreng pedas asal Korea yang memiliki rasa ayam pedas dengan tekstur yang lembut dan kenyal. Setiap bungkusnya terdiri dari mie instan, sachet vegetable mix, dan bumbu ayam pedas. Atau merek ramen Kimchi enak yang merupakan mie instan asal Korea yang memiliki rasa kimchi dengan tekstur yang lembut dan kenyal. Setiap bungkusnya terdiri dari mie instant, bumbu sup, sachet vegetable mix, dan bumbu kimchi, serta merek ramen Ottogi Jjajang yang merupakan mie goreng instant asal Korea yang memiliki rasa kacang kedelai hitam dengan tekstur mie yang lembut dan kenyal, sehingga menghasilkan cita rasa khas yang lezat ala Korea. Hmmmm… jika Anda hanya membaca tulisan ini dan tergiur dengan pemaparan yang ditulis di sini, segera deeeh beli ramen terenak yang Anda sukai. Apalagi jika dimakan saat cuaca sedang hujan dan dingini, sluurrppp… yummy!


Mi Ramen: Pilihan Makanan Instan Enak dan Lezat, Yuhuuu!

Jika Anda penasaran dengan toko yang jual ramen terlengkap dari brand berkualitas dan terbaik dengan harga yang bervariasi, Anda dapat pergi ke supermarket besar atau bisa juga gugling dan mencarinya di toko online terpercaya. Harga ramen murah yang dijual dengan kemasan yang terjamin dan aman sangat beragam serta cukup terjangkau. Tersedia berbagai brand pilihan produk makanan instan ramen  berkualitas seperti Samyang, Kimchi, dan Ottogi. Beragam pilihan rasa dari mie ramen Kimchi, ramen Samyang murah, dan mie ramen Ottogi yang dijual tentunya memberi Anda kebebasan dalam bereksperimen rasa ramen lezat dan menggiurkan. Anda dapat menambahkan beragam makanan tambahan agar sama tampilannya dengan yang biasanya dijual di restoran Jepang atau restoran Korea. Beli ramen terenak yang dapat Anda buat sendiri di rumah melalui produk mie ramen instan yang dijual secara online maupun yang Anda dapatkan di supermarket, tentunya dapat Anda rasakan dan nikmati setiap waktu senggang Anda. Eitsss… tentunya dengan pembatasan konsumsi, ya, karena tidak baik makan ramen dalam jumlah banyak dan dalam waktu yang intens. Nah, bagaimana? Anda pastinya sudah cukup ngiler, kan, karena gambar dan deskripsi ramen yang dituliskan di blog ini? Hihihihihi… segera nikmati kelezatan mi ramen enak yang sesuai dengan pilihan tambahan makanan bergizi Anda dalam menemani bersantap ria di rumah, yuhuuu~!

No comments:

Post a Comment